Heboh MUI SETUJU FPI DIBUBARKAN, dengan Sayarat....



Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka nada berkaitan usulan pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Menurut MUI, pihaknya bakal terima penetapan atau ketentuan pemerintah pada FPI bila dikerjakan dengan sistem serta mekanime undang-undang yang berlaku.

" Kita patuhi pada aturan. Bila (pembubaran) itu sesuai aturan melalui pengadilan serta beberapa proses yang panjang, MUI bakal terima, " tutur Wakil Ketua Umum MUI Maruf Amin di Gedung MUI, Jalan Proklamasi No 51,
Tetapi Maruf miliki pandangan lain. Menurutnya, akan lebih baik bila FPI dibina pemerintah, bukanlah dibubarkan. " Yang diprioritaskan itu pembinaan saja, " tutur dia.

Menurut Maruf, pembubaran ormas tak gampang. Sebab, berdasarkan ketentuan yang berlaku pembubaran ormas mesti lewat proses yang panjang. Belum lagi bila FPI 'ngeyel', tujuannya telah dibubarkan namun tetap ada hanya berganti nama.

" Tak demikian gampang untuk pembubaran ormas. Serta pembubaran itu belum pasti efektif, kelak dapat muncul lagi dengan nama lain. Karenanya bukanlah lewat cara pembubaran namun pembinaan, " ucap Maruf.

Maruf juga mengaku MUI tak dapat menilainya apakah FPI lakukan tindak kekerasan atau tak. Tetapi, MUI sendiri kembalikan semuanya tuduhan pada FPI itu pada hukum yang berlaku.

" MUI kan tak miliki instansi untuk meyakinkan yang berlangsung sebenarnya seperti apa. Karenanya MUI menyerahkan ke pihak berwajib. Pada prinsipnya kita kembalikan pada hukum yang berlaku, " tutur


Maruf.

Mengenai satu hari terlebih dulu, Pelaksana pekerjaan (Plt) Gubernur DKI

Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI DKI Jakarta. Peristiwa berjumpa dengan beberapa ulama DKI Jakarta itu juga digunakan Ahok untuk mengklarifikasi tudingan FPI yang menyebutkan dianya musuh Islam.

Satu diantara pelurusan yang dikerjakan Ahok yakni tentang gosip yang mengatakan dianya melarang umat muslim lakukan pemotongan hewan kurban waktu Hari Raya Idul Adha. Dihadapan beberapa ulama, Ahok menyampaikan dianya tak pernah melarang pemotongan hewan kurban, tetapi yang dikehendaki olehnya yakni sistem pemotongan hewan kurban dipusatkan dalam sebagian tempat, salah satunya dirumah potong hewan (RPH) yang ada di lokasi Tanah Abang, Jakarta Pusat.

" Mengenai hewan kurban ini cobalah bertanya Pak Sekda, saya itu memindahkan pemotongan hewan kurban di Jalan Stainless lantaran saya tidak mau hewan tercemar penyakit. Di Arab Saudi saja pemotongan hewan kurban ditata sedemikian rupa, tak bisa dibuang asal-asalan di tepi jalan, " tutur Ahok di Balaikota,

Minggu ini kemelut Ahok serta ormas FPI meraih puncaknya sesudah berbulan-bulan jalinan mereka memanas. Bekas Bupati Belitung Timur itu serta FPI saat ini sama-sama melaporkan.

Ahok melaporkan surat referensi pembubaran FPI ke Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa 11 November 2014. FPI juga tidak tinggal diam. Ormas pimpinan Muhammad Rizieq Shihab itu juga mempolisikan Ahok. (Yus)
sumber:NEWS.liputan6.com
http://www.beritaterpercayaku.com/2016/04/menggemparkan-mui-setujui-fpi.html?m=1

Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka nada berkaitan usulan pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Menurut MUI, pihaknya bakal terima penetapan... Heboh MUI SETUJU FPI DIBUBARKAN, dengan Sayarat.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown